Thursday 28 March 2013

Persada Gelar Bunkasai 2013


Persada Gelar Bunkasai 2013
Laporan: Nasrul Hadi | Banda Aceh

KAHMIACEHNEWS.COM, BANDA ACEH - Perhimpunan Alumni Jepang Cabang Aceh (PERSADA) menyelenggarakan festifal budaya Jepang Bunkasai 2013 pada hari senin (27/03) di gedung AAC Dayan Dawood, Banda Aceh.
Acara yang dimulai pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB ini di buka oleh Konsul Jenderal Jepang di Medan, Mr Yuji Hamada. Dalam pembukaannya, Yuji mengharapkan kerja sama antara Aceh dan Jepang harus ditingkatkan. Usai membuka acara, Yuji juga mengisi seminar dengan tema” Terobosan dan Tindak lanjut untuk investasi guna mewujudkan kerja sama agribisnis dan perikanan saling menguntungkan antara masyarakat Indonesia, khususnya Aceh dan Masyarakat Jepang”.
Acara Bunkasai 2013 ini dimeriahkan oleh 9 agenda, yaitu Cara/trik studi ke Jepang, Lomba mewarnai dan menggambar tingkat SD dan TK, Nonton Bareng film jepang, lomba karoke lagu jepang, pentas seni dan bazar buku Jepang, pidato dalam bahasa jepang, demo dan belajar ORIGAMI, demo dan bazar makanan Jepang, dan foto dengan baju yukata.
Wakil ketua panitia DR. Nasrul AR, ST, MT saat dihubungi oleh kahmiacehnews.com menyebutkan acara ini berjalan dengan lancar dan pesertanya memenuhi Aula AAC Dayan Dawood. “Pesertanya banyak dan siswa-siswi SMA yang dominan hadir” ungkap Nasrul.
Nasrul menambahkan total hadiah untuk pemenang lomba di acara tersebut sekitar Rp 1.500.00,00. “acara lombanya hanya lomba-lomba kecil-kecilan dan total hadiahnya Rp 1.500.000,00” kata Nasrul.
Nasrul menambahkan acara ini penting guna memberi ilmu dan wawasan untuk para pelajar Aceh tentang Jepang dan budaya Jepang sehingga mereka siap untuk melanjutkan studi ke negeri matahari terbit tersebut. (Nas)
NB: Tulisan ini pernah saya kirim ke email kahmiacehnews.com


0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites