Wednesday 3 August 2011

Politik Aneh



               
Kata politik sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia sekarang ini. jadi pemerintah dan siapapun anda tidak bisa memutarbalikkan lagi masalah politik yang sedang terjadi sekarang ini. Politik sepertinya sudah sebagian dari kepentingan dan sudah  menjadi esensial  bagi masyarakat. Menurut kamus besar bahasa Indonesia karya (....), defenisi politik adalah suatu ilmu yang mempelajari tentang sistem pemerintahan.
 
            Politik di indonesia sekarang sepertinya agak suram dan bisa dikatakan memiliki politik aneh artinya politik yang tidak ada titik terangnya. Banyaknya masalah yang dihadapi pemerintah, seperti kasus bank century, kasus gayus dan kasus lainnya yang tidak ada endingnya,bukannya mencari solusi yang tepat. Memang iya mereka menganggap usaha yang mereka lakukan itu seperti rapat, bisa mencari celah masalah, namun fakta dan kenyataan menjawabnya di dalam rapat mereka hanya memperdebatkan tanpa mencari hasil debat tersebut. Apakah mereka tidak menyadari masyarakat mengetahui dan memahami ini semua? Atau memang disengajakan. Masyrakat menginginkan pada wakilnya bisa membawa perubahan yang lebih baik. Bukan hanya omong kosong belaka yang hanya kata- kata tanpa ada bukti. Tak hanya indonesia, negara lain mungkin juga demikian, tapi yang perlu kita benahi sekarang adalah indonesia.
                Sejak kemerdekaan 1945 sampai era millenium sekarang ini tidak ada yang sangat istimewa terhadap pemerintahan Indonesia. Tidak pernah ada prestasi membagakan diraih Indonesia yang hanya cuma ada masalah yang selalu membalut pemerintahan merah putih ini. Mulai dari masalah kecil hingga masalah KKN yang tak unjung selesai. Berbicara tentang KKN atau korupsi, kolusi dan nepotisme memang identik sekali dengan istilah politik dan pejabat. Tidak semua pegawai dan petinggi negara melakukan KKN, namun jumlah pelakunya sekarang bisa memahami kita (masyarakat) betapa bobroknya kinerja pemerintahan sekarang ini. Kita memang sering mendengarkan kritikan, orasi dan melihat sendiri aksi demonstran yang berharap pemerintahan yang transparan. Namun, hal tersebut tidak sanggup sebagai usaha untuk mencari solusi. Bahkan semakin merajalela tindakan mereka yang memiliki wewenang khusus.
               

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites